Selasa, 13 Februari 2018

MENYAMBUT HARI ESOK

Manusia adalah mahluk yang terbatas untuk mengetahui apa yang akan terjadi dihari esok, jangankan hitungan tahun dan bulan hitungan detik pun tak mampu dan  kapan kita akan pergi meninggalkan dunia ini manusia takan pernah tau.

Hidup kita singkat bagaikan uap, setelah itu kita akan menghadapi kekalan. Ketika menghayati ini, kita akan menyadari betapa rentanya hidup ini. 

Hal ini kedahsayatan hidup yang tidak disadari oleh kebanyakan manusia sehingga langkah hidup mereka menjadi ceroboh. 

Seseorang yang cerdas rohani akan memperdulikan hari esoknya dikekalan, mereka akan memperdulikan perasaan Tuhan dalam segala  rancangan dan cita citanya. 

Rancangan Tuhan adalah setiap manusia menjadi sesuai dengan kehendaknya dan melakukan tugas khusus yang dipercayakan kepada masing masing, karena manusia diciptakan hanya untuk Tuhan penciptanya. 

Ironisnya banyak manusia yang sibuk mengejar ambisi dan kesenanganya sendiri serta berharap bisa meraih semua apa yang menjadi impianya. 

Mereka tidak menyadari bahwa mereka bisa meninggalkan dunia kapan saja. Apapun statusnya, berapapun harta serta usia mereka.

 Ketika kita selalu menghayati keadaan diri kita yang terbatas, dan tidak tahu apa yang akan terjadi kedepan, kita akan sungguh-sungguh berjuang untuk mendapatkan perkenanan Tuhan setiap saat. 

Kita akan berusaha melakukan segala sesuatu sesuai kehendakNya  dan mengejar perkenanan Tuhan.

Kita akan semakin memiliki kepekaan untuk mengetahui apa yang Baik yang dikehendaki Tuhan dan melakukanya. ini adalah perjuangan yang sangat berat, tapi ini adalah irama hidup yang seharusnya dimiliki oleh semua orang percaya. 

Melatih irama hidup tidaklah mudah tapi kita harus berusaha untuk selalu menemukan kehendak Tuhan dan melakukanya dengan sukacita. 

Jika kita selalu berusaha melakukan kehendaknya dan mengejar perkenananNYA Tuhan, hari esok bukanlah sesuatu yang menakutkan. Kita pasti memiliki jaminan pemeliharaan Tuhan secara sempurna dibumi dan dikekalan. Dimanapun Tuhan mengkehendaki kita berada baik didarat, laut dan udara, kita selalu percaya penuh bahwa Tuhan selalu menyertai dan melindungi.

Kita  tidak akan kuatir menyambut hari esok karena kita tidak hidup untuk kita sendiri tapi untuk kepentingan Tuhan. 

Percayalah Tuhan sudah menata indah hari esok kita dan segala sesuatu ada dalam rancangannya yang sempurna.

God Bless


Tidak ada komentar:

Posting Komentar